Quotes

quotes


"Those who dance are considered insane by those who cannot hear the music."— George Carlin

Sunday, May 10, 2015

Tautan Mingguan #17

No comments:
Font gratis (dan OK dilihat), serta penjelasannya dalam bentuk gambar.
Lumayan untuk bikin poster atau proposal :D

Membahas Fatherhood
Sejak awal Mei 2012, para penggiat Aliansi Laki-laki Baru sepakat untuk melakukan pertemuan rutin di hari Sabtu untuk membahas berbagai isu yang terkait dengan maskulinitas. Hasil perbincangan tersebut kemudian dipublikasikan melalui akun twitter @lakilakibaru dengan tagar #bincangsabtu. Untuk minggu ini, LLB membahas tema Fatherhood.
15 Tips: How to Build and Manage a Great Team
Cuplikan singkat dari mahasiswa Stanford Graduate Schoof of Business (beberapa agak common sense, tapi lumayan lah)

"A message to runners everywhere: shutttttt uppppppp"
Lucu artikelnya, terlebih mengingat di Indonesia pun kegiatan lari udah mulai jadi aktivitas yang dianggap hip :D
"There is literally nothing impressive about running a marathon. It's just running. There's no skill. You're not dribbling a ball. Or playing an oboe. You're just slamming your feet against the hard pavement for five straight hours. There’s a crazy guy who lives outside the 7-11 at 12th and Chestnut who slams his head against the pavement all day every day. You don’t see anyone giving him a medal. "

Tautan Mingguan sebelumnya:
Tautan Mingguan #4
Tautan Mingguan #5 
Tautan Mingguan #6
Tautan Mingguan #7
Tautan Mingguan #8
Tautan Mingguan #9
Tautan Mingguan #10
Tautan Mingguan #11
Tautan Mingguan #12
Tautan Mingguan #13
Tautan Mingguan #14 
Tautan Mingguan #15

Monday, May 4, 2015

Tautan Mingguan #16

No comments:
Kereta Sudah Bukan Untuk Kami
Modernisasi Kereta Api menimbulkan banyak dampak, yang juga ikut berpengaruh pada PKL yang biasa ikut mencari penghidupan dari Kereta Api.


13 Reasons the Indonesian Police is the Best in the World 
Ini nyindirnya lucu banget :D


Moving Out: The Way to Liberation
Bahasan menarik tentang kebiasaan orang muda di Indonesia yang nggak meninggalkan rumah orangtuanya bahkan sampai mereka dewasa.


Daftar website berguna (nemu dari Imgur)
https://www.imgur.com (obviously)
https://www.netflix.com (again, obvious)
https://www.codecademy.com (best way to learn how to program)
https://www.artofmanliness.com (who doesn't want to learn this?)
https://www.mindsumo.com (make money in college. use code AH145BF5 )
https://www.coursera.org (Take the world's best courses,online, for free.)
https://www.ureddit.com (University of Reddit)
https://www.udacity.com (Earn Nanodegrees in tech fields)
https://www.edx.org (Take great online courses from the world's best universities)
https://www.duolingo.com (best free way to learn a language)
https://www.memrise.com (Free way to learn new languages)
https://www.livemocha.com
https://www.TED.com (best online seminars to view IMO)
https://www.khanacademy.org (You only have to know one thing: You can learn anything)
https://www.librivox.org (audiobooks, yay!)
https://www.gutenberg.org (Free ebooks - Project Gutenberg)
https://www.teoria.com (For those of you that like music as an art)
https://www.wikihow.com (We're trying to help everyone on the planet learn how to do anything. Join us.)
https://www.wonderhowto.com
https://www.learncodethehardway.org
https://www.zenhabits.net (Tips to make your everyday more peaceful) https://www.lifehacker.com (Tips to make your everyday easier)
https://geoguessr.com (really fun game)
https://belarr.com/bakercat (watch a cat... bake? lol)
https://www.purple.com (Purple. That's it. Purple.)
https://www.thisiswhyimbroke.com (name explains it all!)
https://www.gearpatrol.com (The 100 greatest products on Earth)
https://www.uncrate.com (website full of REALLY cool stuff)
https://www.huckberry.com (We inspire more active, adventurous, and stylish lives through exclusive sales, original story-telling, and unique experiences.)
https://www.itstactical.com (best place to learn DIY tactical stuff as well as buy tactical gear)
https://www.youtube.com (traverse the variety of the internet, or get addicted to one or two channels and waste a day)
https://wheretowatch.com/ (this website helps you find where to watch whatever like if its on netflix/hulu/tv as a general search)

Tautan Mingguan sebelumnya:
Tautan Mingguan #4
Tautan Mingguan #5 
Tautan Mingguan #6
Tautan Mingguan #7
Tautan Mingguan #8
Tautan Mingguan #9
Tautan Mingguan #10
Tautan Mingguan #11
Tautan Mingguan #12
Tautan Mingguan #13
Tautan Mingguan #14 
Tautan Mingguan #15

Friday, April 24, 2015

Tautan Mingguan #15

No comments:
Quora | How can I be as great as Bill Gates, Steve Jobs, Elon Musk, Richard Branson?
Ini jawabannya menarik soalnya yang ngasih jawaban adalah... (mantan) istrinya Elon Musk. Perspektif "orang dekat" ini menarik buat saya, karena ada sisi lain yang tidak terlihat oleh pengamat dari luar.

"Extreme success results from an extreme personality and comes at the cost of many other things." 

5 Great Excel Chart Tutorials 
Tutorial ini agak baru buat saya, lumayan sekarang jadi bisa bikin chart yang agak aneh-aneh dan lumayan keren buat presentasi.

[review] Filosofi Kopi »> Kebanyakan caffeine kayaknya 
Resensi film ini menarik untuk dibaca di tengah-tengah pujian yang justru malah mengaburkan apa yang sebenarnya ada. Ngomong-ngomong blognya berisi banyak bahasan tentang film/serial TV, lumayan lah untuk diikutin.


Alaynomics | The Year of Living Dangerously

"Saking jengkelnya sama orang-orang yang memitoskan Soekarno, terpaksa saya bongkar-bongkar arsip laporan ekonomi tentang Indonesia tahun-tahun jadul. Untung saya punya laporan Survey of Recent Development dari bulletin of Indonesian Economic Studies. ANU sejak 1960an. Itu laporan yang ditulis "saksi mata" Heinz Arndt dan pak Pang Lay Kim pada tahun yg sama ketika kejadian berlangsung.
Mereka yang mempropagandakan Soekarno tau bahwa gak banyak yang belajar sejarah ekonomi Indonesia tahun 1960an. Itu kan sudah setengah abad silam. "

Tautan Mingguan sebelumnya:
Tautan Mingguan #4
Tautan Mingguan #5 
Tautan Mingguan #6
Tautan Mingguan #7
Tautan Mingguan #8
Tautan Mingguan #9
Tautan Mingguan #10
Tautan Mingguan #11
Tautan Mingguan #12
Tautan Mingguan #13
Tautan Mingguan #14

Thursday, April 9, 2015

Tautan Mingguan #13

No comments:

  1. Jejak Kejayaan Oei Tiong Ham yang Nyaris Pudar
    Oei Tiong Ham adalah salah satu konglomerat gula yang sangat terkenal di abad sebelumnya, sewaktu Indonesia masih berada dalam pemerintahan kolonial. Tapi sekarang namanya sudah pudar, dah artikel ini membahas jejak-jejaknya...
  2. ART OF MR.WEREWOLF
    Karyanya bagus, kebetulan nemu saat browsing Tumblr.
  3. What Will I Draw?
    Channel Youtube ini lumayan lucu juga, karyanya bagus-bagus. Intinya orang ini akan membuat gambar berdasarkan tarikan garis yang dibuat dengan mata tertutup.
  4. Indonesia's religious affairs minister: Radicals have made heaven cheap 
    Komentar Menteri Agama, terkait dengan kaum radikal fundamentalis.


  5. Full Text of Pope Francis’s homily at the Easter Vigil

To enter into the mystery, we need humility, the lowliness to abase ourselves, to come down from the pedestal of our “I” which is so proud, of our presumption; the humility not to take ourselves so seriously, recognizing who we really are: creatures with strengths and weaknesses, sinners in need of forgiveness.
Tautan Mingguan sebelumnya:
Tautan Mingguan #4
Tautan Mingguan #5 
Tautan Mingguan #6
Tautan Mingguan #7
Tautan Mingguan #8
Tautan Mingguan #9
Tautan Mingguan #10
Tautan Mingguan #11
Tautan Mingguan #12

Monday, March 30, 2015

Tautan Mingguan #12

No comments:

  1. Banana Bunker
    Kemarin ini sempat heboh "Banana Bunker", yang bentuknya seperti.... ah liat sendiri deh. Tapi yang lucu, Groupon juga udah tau ini barang agak konyol. Jadinya setiap komen di FB Page mereka bales-balesin.

  2. This Way of Life | What is Evolutionary Psychology?
    Ini sederetan artikel yang membahas tentang EP, lumayan lah ada beberapa artikel yang bisa saling menjadi pembanding.

  3. This Way of Life | "Meant to be"
    Masih dari blog yang sama, ini penjelasan tentang kenapa kita kok suka mikir "wah ini emang udah ada yang ngatur", "takdir", dsb.

  4. Psy Post | Comfort Food
    Dalam dunia kuliner, ada juga istilah comfort food. Jadi makanannya sih nggak fancy-fancy gitu, tapi kita senang makannya. Di artikel ini dijelasin faktor psikologis apa saja yang bikin kita doyan sama comfort food.



Tautan Mingguan sebelumnya:
Tautan Mingguan #4
Tautan Mingguan #5 
Tautan Mingguan #6
Tautan Mingguan #7
Tautan Mingguan #8
Tautan Mingguan #9
Tautan Mingguan #10
Tautan Mingguan #11

Sunday, March 22, 2015

Tautan Mingguan #11

No comments:

  1. 28 Free Philosophy Courses for a Well-Examined Life
    Untuk yang tertarik filsafat, di sini ada banyak pilihan courses yang bisa diikuti. Gratis.
  2. Meet the Earth’s Most Radioactive Man Who Takes Care of Fukushima’s Animals
    Nemu link ini di facebook, isinya tentang pria Jepang di Fukushima yang mengasuh binatang di sana setelah terkena radiasi akibat reaktor nulir yang bocor.
  3. Yuswohady | "Berani Ganjil"
    Artikel ini membahas tentang keberanian untuk berbeda, yang dicontohkan dengan film Whiplash dan The Imitation Game.

Tautan Mingguan sebelumnya:
Tautan Mingguan #4
Tautan Mingguan #5 
Tautan Mingguan #6
Tautan Mingguan #7
Tautan Mingguan #8
Tautan Mingguan #9
Tautan Mingguan #10